Skip to main content

6+11 Ciri-Ciri Cewek Yang Baik, Kamunya Juga Harus Cowok Baik-Baik

Baca Juga

Pernah nggak kamu denger / baca, "Seburuk-buruknya cowok pasti bakalan nyari cewek yang baik buat di jadiin istri", gitu kan? Lah ini nggak adil, Boy. Memangnya wanita baik dan setia bakalan mau sama cowok bregajulan kayak kamu? Hahahah...!! Becanda, Boy... Nggak usah di ambil hati ya...

Gini, Boy... Perkara nyari cewek yang baik itu wajar... Manusiawi. Tapi kamu juga musti koreksi diri sendiri. Minimal kamu itu orang yang jujur, nggak terlibat sama tiga perkara, yaitu mabok, judi dan maen cewek. Tambahannya, kamu termasuk orang yang mau bekerja keras. Jadi walaupun kamu bukan anak orang kaya, tapi kamu bisa buktiin ke gebetan bahwa kamu itu bertanggung jawab.

Nah, kalau kamu sudah memenuhi kriteria paling minim di atas, baru deh kamu cari cewek yang pas buat jadi pasangan kamu.

KRITERIA / CIRI CEWEK YANG NGGAK BAIK
Buat kamu yang masih muda atau berjiwa muda, kalau nyari cewek pasti yang cantik, iya kan? Ya iya lah... Semua cowok juga sama. Tapi, cantik doang nggak di barengin baik, pasti bikin makan hati. Begitu juga sebaliknya. Cewek cantik juga pasti nyarinya cowok yang ganteng, kalau bisa plus tajir. Jadi, kalau tampang kamu kayak saya (pas-pasan), mendingan sederhana aja, jangan pengen yang neko-neko. Hahaha...!!

Ya udah, langsung aja ke poinnya...

Image: pixabay.com

1. Cewek yang gampang kamu deketin, berarti dia juga gampang di deketin sama cowok lain
Jangan senang dulu kalau cewek yang kamu taksir langsung merespon kamu. Cari tahu dulu apakah dia juga naksir kamu atau jangan-jangan memang sikapnya seperti itu pada semua orang. Intinya sih kamu jangan kepedean.

Trus juga, walaupun akhirnya dia suka kamu, belum tentu hasilnya baik. Bagaimana kalau setelah jadi pacar kamu nanti ternyata sikapnya tetap kayak gitu sama cowok lain? Makan hati, kan? Walupun umpamanya kamu kebal (nggak cemburuan), tapi tetap sikap cewek kamu bakal jadi omongan orang. Trus kalau udah jadi omongan orang, kamu jangan ngebantah pakai kalimat, "Anjing menggonggong kafilah berlalu. Nggak peduli kata orang yang penting kita saling cinta". Jiaaaaahhh... Itu mah di film, Boy... Di dunia nyata yang kayak gitu itu jelek. Kita kan makhluk sosial, hidup kamu nggak cuma berdua sama dia doang. Kamu juga harus ngimbangin kehidupan di sekitar.

2. Cewek yang berani minta macam-macam berarti dia nggak baik
Simple aja sih... Cewek yang berani minta yang kamu nggak mampu berarti dia nggak ngertiin kamu. Berarti dia nggak nerima kamu apa adanya. Misalnya minta di rayain ultah, minta di beliin hp baru, minta ini itu dan lainnya.

3. Cewek yang berani datang sendiri ke rumah kamu juga nggak baik
Kadang-kadang ada lho cewek yang berani datang ke rumah cowoknya, padahal di rumah si cowok nggak lagi ada acara apa-apa. Ini dunia timur, Boy / Girl. Nggak pantes cewek ngapelin cowok.

4. Cewek yang banyak ngomong (apalagi sering bohong) juga nggak baik
Saya pernah punya cewek yang doyan banget ngomong. Saya sih suka sama dia, tapi untungnya saya nggak cinta buta. Lambat laun saya tahu ternyata omongan dia itu banyak bohongnya. Mungkin kamu belum tahu kalau kebohongan itu pangkal dari segala masalah.

Kamu bisa bilang, "Aahh.. Itu sih cewek elu aja. Cewek gue mah nggak kaya gitu".

Ya sukurlah kalau memang cewek kamu nggak kaya gitu. Tapi kamu musti ingat, kalau penilaian yang di dasari cinta itu hasilnya nggak akan obyektif. Kamu harus benar-benar yakin bahwa cewek kamu memang bukan pembohong. Jangan sampai nanti tiba-tiba kamu di tagih uang SPP pacar kamu sama Kepsek. Atau kamu di tagih hutang sama orang lain padahal cewek kamu pelaku hutangnya.

Hahahah...!! Masa kayak gitu? Eeehhh... Beneran lho. Pernah ada kejadian kayak gitu dalam hidup saya.

5. Cantik dan kaya? Bahayanya bisa nginjak kepala kamu...
Kalau seorang cewek nyari cowok tajir itu wajar, tapi kalau seorang cowok nyari cewek tajir itu namanya kurang ajar. Apa maksudnya coba? Lagian kalaupun dapat cewek yang cantik dan tajir, belum tentu dia baik. Trus kalau cewek yang cantik dan tajir tapi nggak punya sifat baik, suatu saat dia bakal ngelecehin kamu lho. Yakin deh itu.

6. Cantik dan solehah emang ada? Kalau ada juga jarang, trus kamunya juga nggak klop sama gaya dia
Cantik dan solehah, mantap kan? Nggak juga. Tergantung kamunya. Kalau kamu juga cowok yang soleh ya pasti itu cocok banget. Atau kalau kamu siap sama konsekuensinya, kalau kamu siap jadi cowok soleh, boleh juga. Maksudnya gini, kalau cewek solehah banget itu bakalan susah di ajak jalan. Karena bagi dia itu nggak ada istilah pacaran, yang ada langsung nikah. Kamu siap kayak gitu?

Nah, kalau kamu biasa-biasa aja apalagi rada bregajulan, mendingan pilihnya yang biasa-biasa juga, kayak di bawah ini,

CIRI-CIRI CEWEK BAIK DAN SEDERHANA
1. Cewek yang baik nggak pernah berani menatap mata cowok yang baru kenal
Jangan deh kamu lihat gaya cewek di film-film yang kelihatannya menggoda dan menantang. Seorang cewek yang berani membalas tatapan mata kamu, berarti dia juga berani menatap cowok lain. Emang kamu mau punya cewek yang kayak gitu?

2. Cewek baik nggak bakalan berani nembak duluan
Yang ini lebih parah nih. Sesuka apa pun itu cewek sama kamu, kalau dia cewek baik paling banter juga cuma ngasih sinyal (lampu hijau) doang. Jadi jangan senang kalau ada cewek yang berani nembak kamu.

3. Pakaiannya nggak harus nyantri banget sih, tapi nggak kayak cabe-cabean juga
Pakaian yang tertutup nggak ngejamin akhlaknya bagus lho ya. Itu kasus-kasus skandal se*ual juga banyak yang pakai jilbab. Tapi nggak berarti jilbab itu jelek. Secara lahir tetap lebih baik pakai jilbab ketimbang nggak pakai. Singkatnya, kalau bisa dapetin yang baik dan tertutup. Kalau nggak bisa ya asal jangan yang pakaiannya mini-mini banget kayak cabe-cabean.

4. Dia nggak berani pergi kalau nggak dapat izin ortu
Cewek yang baik nggak akan mau kamu ajak jalan kecuali dapat izin dari ortunya. Itu gambaran lho. Cewek yang taat sama ortu, kelak dia juga bakalan taat sama kamu kalau kalian berjodoh.

5. Kalo masih baru jadian, dia suka ngajak teman kalau ketemuan sama kamu
Di sini poinnya rada nggak enak. Tapi memang kayak gitu yang bagus. Seorang cewek yang baik nggak akan berani ketemuan cuma berdua sebelum dia benar-benar yakin kalau kamu itu cowok baik-baik. Tapi tenang... Nggak usah panik. Seiring waktu dia juga bakalan percaya sama kamu dan nggak akan ngajakin teman lagi waktu ketemuan. Yang penting kamunya jangan khianati kepercayaan dia.

6. Kalau kamu marah, dia diam tapi nggak mewek-mewek juga
Kalau lagi ada masalah trus kamu marah, mustinya cewek kamu diam. Kalau dia sampai balik marah sama kamu, berarti nanti kalau jadi istri kalian bakalan banyak berantem. Tapi kamu juga harus tahu diri, jangan mentang-mentang cewek kamu diam trus kamu marah-marah seenaknya. Kalau masalahnya memang kamu yang salah yang akui aja, kamu minta maaf sama dia.

Trus gimana kalau si cewek mewek-mewek? Ya wajar. Namanya cewek kalau di marahi ya nangis. Tapi kalau nangisnya over (dikit-dikit nangis), juga nggak baik. Besar kemungkinan dia akting / mendramatisir masalah. Jadi kamu musti jeli. Harus bisa ngebedain mana nangis yang wajar dan mana nangis yang lebay.

7. Dia nggak protes walaupun jalan pakai angkutan umum
Nah, ini cara yang bagus banget buat pembuktian nih. Kalau itu cewek memang cinta dan mau nerima kamu apa adanya, dia nggak bakalan nolak kalau sewaktu-waktu kamu ngajakin jalan pakai angkutan umum. Memang sih nggak selalu kayak gitu, tapi hampir bisa di pastiin kalau cewek yang nggak baik pasti bakalan nolak. Maunya jalan pakai kendaraan pribadi aja.

8. Kadang ngajak jalan sih... Tapi jarang-jarang
Trus cewek yang baik nggak akan sering-sering ngajakin jalan, misalnya nonton atau makan di luar. Dia pasti ngertiin kalau kamu nggak setiap saat banyak duit. Dan cewek yang baik juga pasti dia punya kesibukan sendiri, punya urusan yang lebih penting dari sekedar jalan-jalan. Ya... Kalau ngajakin jalan seminggu sekali atawa bahkan sebukan sekali sih wajar banget. Setiap orang kan butuh refressing, pengen juga jalan sama pacar.

9. Kalau habis jalan-jalan, dia minta kamu antar sampai rumahnya
Nah, kalau habis jalan tuh dia bakal minta kamu nganterin sampai rumah. Cara itu buat nunjukin kalau kamu itu cowok yang bertanggung jawab. Berangkatnya minta izin ortu, pulangnya juga di kembaliin ke ortu. Trus kalau cewek kamu nggak minta antar sampai rumah juga kamu musti ngerti sendiri. Anterin dia sampai ortunya. Tunjukin kalau kamu itu cowok yang bertanggung jawab.

Kadang ada lho (malahan sering) cowok + cewek yang berangkat + pulang masing-masing. Cuma ketemuan di tempat yang udah di janjiin. Yah, pacaran begitu sih nggak ada bener-benernya. Itu artinya kamu sama cewek kamu sama-sama bregajulnya.

10. Cewek yang baik nggak suka keluyuran, apalagi malam-malam
Sebaiknya cari cewek yang rumahan, yang nggak suka keluyuran. Iya sih nggak ngejamin 100% baik, tapi setidaknya potensi kenakalannya lebih kecil dari pada cewek yang suka keluyuran.

11. Nah, kalau udah dapet cewek yang baik, tanya diri kamu sendiri udah jadi cowok baik, belom?
Penutup nih... Kalau kamu udah dapat cewek yang baik, kamu koreksi lagi diri kamu udah baik apa belum? Jangan sampai kayak yang saya sebutin di atas... Pengennya dapetin cewek baik tapi kamunya sendiri bregajulan. Perbaiki apa yang kurang dari diri kamu.

Terakhir... Tulisan ini bukan sok-sokan ngajarin. Saya sendiri juga bukan orang yang baik-baik banget. Ya kita sharing aja sih, ambil baiknya aja, tinggalin yang nggak baiknya. Trus kalau kamu ada yang keberatan ya silahkan tinggalin balasan di kolom komentar. Oke Boy / Girl?!

Comments

  1. Satu kata dari saya bro.hebatt; akura.menunjukkan anda.sudah profesional dlm hal cinta bro wkwkwkwk bravo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... jangan dibilang profesional dong... Aromanya jadi kayak playboy. Wkwkwk...

      Tapi makasih ya udah mampir kesini.

      Delete

Post a Comment