Perbedaan Club / Komunitas dan Geng Motor Versi Bad Dogs Jakarta MF

Baca Juga

Motorisweb.com - Secara pandangan awam, seringkali kita sulit membedakan antara club / komunitas dan geng motor. Pasalnya, gara-gara ulah para pengacau (oknum bikers), tidak jarang kita jadi menganggap sama pada semua perkumpulan bikers.

Saya sendiri sebagai motoris suka geleng-geleng kepala kala melihat seorang biker yang menendang, menggebrak kaca, membentak atau pun meludahi mobil angkutan umum (angkot, bus kota dan lainnya).

Oke lah kalau urusannya sama angkot, memang seringkali si angkot (atau lainnya) itu sendiri memang ngeselin juga. Tapi bagaimana ketika hal tersebut terjadi pada pengendara lain? Mobil pribadi atau biker lain, misalnya?

Yang pasti sih jadi mencoreng citra komunitas lain yang tertib dan bersih.

Belum lagi ulah lain dari para geng, seperti balapan liar, ngebut tanpa helm, pokoknya yang judulnya ugal-ugalan deh. Malah sering terjadi sampai pada tidak kekerasan, entah itu pemalakan bahkan perampokan, tawuran dan lainnya... yang tidak jarang berakhir dengan kematian.

Perkara ugal-ugalan di jalan, yang menjadi masalah adalah karena tingkah itu membahayakan pengguna jalan lain. Lah kalau cuma bahaya buat dia doang sih bodo amat... mau jatoh, ndlosor, njungkel, salto, patah tulang gegar otak, bahkan modar sekalian sekalian juga mampus aja. Tapi kasihan orang lain kan...?

Ya sudah lah... balik ke topik awal saja.

Sebenarnya sudah banyak artikel yang membahas tentang perbedaan ini, tapi sudut pandang tiap-tiap orang kan pasti berbeda-beda, meski tujuannya sama. Nah, kali ini saya akan manyuguhkan perbedaan club / komunitas vs geng motor menurut cara pandang (versi) Bad Dogs Jakarta MF.

Pengurus Bad Dogs Jakarta

Berikut ini ismail (wkwkwk... maksudnya email) yang saya terima dari Kank Agoes (Humas Bad Dogs Jakarta MF),

18 Juli 2017
we are bikers not gengster
Asslamu’allaaikum warrohmatullohi wabarrokatu...........
Seemoga para pembaca di berikan nikmat yaang berlimpah aminnn

          Secara unsur kata-kata bisa di simpulkan bikers yaitu orang yang menggunakan motor sebagai alat transportasinya.Secara umum bikers yaitu pengendara sepeda motor yang tergabung pada komunitas tertentu .
Gangster adalah kriminal yang merupakan anggota (organisasi kejahatan pembuat kekacauan, seperti (gang. Istilah gangster digunakan untuk merujukan anggota organisasi kriminal yang berhubungan dengan Mafia, seperti (Chicago Outfit dan Five Families, dan individu seperti Al Capone dan Bugsy Siegel.
Mulanya kumpul-kumpul sesama pecinta motor, kemudian berubah jadi geng yang beranggotakan puluhan bahkan ratusan orang. Di jalanan, mereka membentuk gaya hidup yang terkadang menyimpang dari kelaziman demi menancapkan identitas kelompok. Ngetrack, kebut-kebutan, dan tawuran adalah upaya dalam pencarian identitas itu.
Kopdar
....Kopi Darat (Kopdar)...
Kopdar biasanya diadakan seminggu satu kali atau sebulan 2 kali tergantung kesepaakatan dan musyawarah masing2 Club Atau Komunitas mereka. Dengan menggunakan path atau atribut club atau komunitas mereka masing2 tergantung peraturan dari masing2 club atau komunitas ada yg wajib pake dan ada juga yang tidak namun apalah arti sebuah path tanpa ada komitment iyaaa gak guys.......
Kopdar merupakan agenda rutin bagi Komunitas atau club dimana dalam kopdar biasanya membahas tentang agenda tahunan atau bulananan seperti Rolling Tunder Tourjib. Baksos santunan dan masih banyak lagi..... 
Bukaan hanya itu guys.... kami biasanya sharing tentang si kuda besi kita yaaaa saling tukar informasi gitu... biar tunggangan kita tetep maco diaspalan....
Jadi guysss mari kita saling bersilatirahmi dengan diadakannya kopdar yang jauh mendekat yg dekat merapat eratkan tali persaudaraan jauhkan prasangka masyarakat tentang Bikers dan Gengster. Selain kopdar biasanya Club atau komunitas juga tak jarang mengadakan Kopsan.

.......Kopi Santai atau (Kopsan)......
Nahhh disini kita Cuma rencana dadakan atau keadan kita lagi free atau tidak bekerja... biasanya selepas lulang kerja kami mengadakan kopsan atau hanya sekedar pengen ngopi sejenak menghilangkan penat daan yang di bahas pun bebas tentang cewe si kuda besi dan tak jarang sebagai tempat curhat para member heheehe....
Kopsan haanya sekedar mengisi waktu luang saja dan tidak di wajibkan menggunakan atribut atau path seperti pada Kopdar yaaa namanya juga kopi santai guyssss yaaa kita santai mau pake sendal lake kolor pake lekbong yang penting gx ********* .
Nah itulah perbedaan antara gengster dan bikers namun jangan salah guysss ini berlaku di Indonesia saja yaaa guys berbeda di Luar negeri Gengster Mavia jugaa pake atribut resmi di masing2 kelompok mereka dan agenda kegiatannya pun bermacam2. Wallohua’lamlah yaa guys kegiatannya merekamah...
Yang penting kita di Indonesia Hanya ingin meminimalisir pandangan masyarakat tentang Bikers dan Gengster.
Deemikian guys harap di karna kami masih dalan tahap.belajr untuk menjadi BIKERS Sejati.

Wassalamu’allaikumm wr


(Baksos) Bad Dogs peduli panti asuhan

Nah, Om Bro... Intinya sih, santun di jalan. Jalin silaturahmi sesama bikers dan sesama rakyat Indonesia, demi NKRI yang aman sentosa.

Comments

  1. Mari budayakan kopdar hilangkan perbedaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kalo kopsus, Om Bro? Kopi susu, gitu.... wkwkwwkk...

      Delete
  2. Hahaha ...
    Bise aje bang mimin ehh bang adminnnn....

    ReplyDelete

Post a Comment