Harga dan Warna Baru Honda CB150R, tetap update meski dihujat...

Baca Juga

Motorisweb.com - Sebagai motor sport terlaris di Indonesia (hingga saat ini), CB150R street fire telah banyak mengalami perubahan minor dan (setidaknya) satu kali perubahan mayor pada tubuhnya. Termasuk pula saat ini, dimana Honda menawarkan warna baru untuk sang penakluk tersebut.

Honda pertama kali meluncurkan CB150R pada tahun 2012 dengan kedudukan sebagai tandingan bagi Yamaha Vixion yang telah terlebih dahulu melenggang di jalanan Indonesia dengan sistem injeksi.

Langkah Honda tersebut menuai hasil yang memuaskan. Respons masyarakat terhadap motor street fire ini cukup bagus. Terbukti CB150R telah berhasil menjadi pemimpin pasar di kelas sport 150cc secara total penjualan.

Merasa posisinya terancam, Yamaha merombak total penampilan Vixion menjadi lebih kekar.

Bergantian...

...melihat Vixion telah menjadi kekar, Honda pun tidak mau kalah dan merombak total juga penampilan CB150R menjadi lebih macho.

Perang terus berlanjut... CB150R tetap memimpin... hingga pada beberapa bulan terakhir ini keadaan seakan mulai terbalik. Penjualan CB terlihat di lampaui oleh New Vixion series dalam beberapa bulan.

...tapi, walau begitu, angka total masih dipegang oleh si CB.

Selayaknya artis yang tengah menjadi ulat, Honda CB150R selain memiliki banyak fans pun memiliki banyang haters.

Kenapa saya bilang "jadi ulat"? Karena ulat kan suka naik daun, jadi maksudnya, CB itu tengah naik daun. Wkakakak...!!

Seringkali di beberapa media online, saya membaca lontaran kata-kata kotor untuk menghujat motor ini. Dari kata "klotok-klotok" sampai kata "bosok".

Iya sih... saya juga pernah memperhatikan suara mesin DOHCnya motor ini. Suaranya memang tidak enak di dengar.

Namun tidak jarang juga pemilik CB150R ini yang menghujat penunggang motor sejenis dari merk lain, khususnya Yamaha. Biasanya, serangan mereka dilakukan dengan kata, "mesin SOHC". Pokoknya ramai lah dua kubu fanatik ini.

Rupanya perseteruan dua merk ini memang sudah mendarah daging pada sebagian orang yang fanatik. Seakan mereka tidak menyadari bahwa sesama bikers adalah bersaudara. Mereka seakan sama sekali tidak menghargai selera orang lain.

Tapi biarlah... itu urusan mereka.

Kita kembali ke bahasan saja.

WARNA BARU DAN HARGA HONDA CB150R STREET FIRE

Hasil mengintip dari situs resmi Honda Indonesia (astra-honda.com), rupanya baru-baru ini telah rilis warna baru dari CB150R. Warna baru tersebut adalah varian Stallion Black yang melakukan perubahan stripe pada fuel tank dan wheel berwarna gold yang memperkaya kesan street fighter.

Harga dan warna baru honda cb150r

Selain itu, Honda juga melakukan perubahan warna rim pada varian Special Edition (SE) serta penyegaran warna stripe pada tipe standar (STD).

Harga dan warna baru honda cb150r

Pada varian Raptor Black, Honda CB150R diberikan stripe warna merah. Kemudian pada varian Macho Black, ada stripe grafis yang menampilkan tulisan CB150R.

Harga dan warna baru honda cb150r

Sejak awal produksinya, Honda CB150R telah mengutamakan kenyamanan dan kelincahan saat berkendara. Hal itu di dukung dengan aplikasi rangka teralis yang memiliki keseimbangan tinggi pada semua kecepatan dan kondisi jalan pada saat bermanuver.

Harga dan warna baru honda cb150r

Perkara harga, Honda CB150R SE (special edition) varian Raptor Black, Racing Red dan Stallion Black di benderol dengan harga 27,075,000 rupiah (on the road Jakarta). Sementara untuk tipe STD (standar) berwarna Wild Black dan Macho Black, Honda telah menetapkan harga senilai 25,975,000.

Harga dan warna baru honda cb150r

Mau pilih mana, Om Bro...?

Comments