Super Deal! Harga Vixion R 28,8 Juta, lebih murah 700 ribu dari indikasi sebelumnya

Baca Juga

Motorisweb.com - Kabar terbaru dan termenarik dari Yamaha Indonesia saat ini. Ternyata harga resmi All New Vixion R justru lebih murah dari indikasi yang sebelumnya di angka 29,5 juta rupiah. Ini menjadi bahasan menarik karena spesifikasinya yang jauh di atas saudara kembarnya yang berkubikasi 150cc.

Harga all new vixion 155

Kali ini management Yamaha Indonesia memang terbilang cerdas dalam strategi marketingnya. Dia memberikan indikasi harga terlebih dahulu untuk memancing reaksi calon konsumen. Dan pada akhirnya, dengan berbagai pertimbangan yang matang, maka terbentuklah banderol sebesar 28,8 juta rupiah.

Beralih ke saudara kandungnya, kita tahu bahwa harga New Vixion 150 saat ini adalah 26 juta. Itu artinya, hanya dengan merogoh tambahan kocek sebesar 2,8 juta rupiah, Anda sudah bisa memboyong New Vixion R 155 VVA. Dan menariknya lagi, selisih harga segitu itu justru mendapatkan value yang jauh lebih besar.

Maksudnya begini...

...jika Anda membeli New Vixion 150, kemudian menambah budget 2,8 juta untuk membuatnya menjadi VVA, gigi jadi 6 percepatan, swing arm alumunium, ban 130/70-17 dan lain-lain, saya yakin pasti uang tersebut tidak akan cukup. Maka itu artinya, angka 2,8 juta adalah tergolong murah untuk segala kelebihan yang di dapat dari Yamaha All New Vixion R.

Kemudian perkara pemasaran, meski produksi Vixion R sudah berjalan sekarang, namun urusan distribusi di prediksi baru akan di lakukan pada minggu kedua Agustus 2017 ini.

PERBEDAAN YAMAHA ALL NEW VIXION R VS NEW VIXION 150

* Pada dasarnya, kedua saudara ini menggunakan desain body sama. Selain itu, fitur-fitur standarnya juga relatif sama, yaitu lampu LED, hazard lamp, asisst grip, undercowl cover dan lainnya.
* Spakbor belakang Vixion R dengan model lebih kecil dibanding New Vixion 150.
* Kapasitas tangki bahan bakar 11 liter, lebih kecil 1 liter dibanding New Vixion 150.
* Ada panel VVA diatas panel speedometer
* Kapasitas mesin lebih besar, yaitu 155cc dan menggunakan 6 gigi percepatan. New Vixion 150 hanya menggunakan 5 speed.
* Di lengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di semua putaran. Selain itu juga di jejali slipper clutch yang menjadikan kopling terasa ringan dan perpindahan gigi menjadi empuk serta responsif.
* Dengan kapasitas mesin yang lebih besar, muntahan power menjadi sebesar 19,4 HP. Lebih besar dari pada New Vixion 150 yang hanya 16,36 HP.
* Pedal gigi model injak - congkel. Lebih sporty dibanding model pedal konvensional yang dapat menggunakan tumit untuk menekan gigi ke arah belakang.
* Knalpot dan velg All New Vixion R menggunakan punya R15 yang lebih gagah dan sporty.
* Swingarm berbahan alumunium juga sama dengan kepunyaan Yamaha YZF  R15 menjadikan wheelbase dengan jarak 132 cm.
* Demikian juga dengan disc brake yang sama seperti aplikasi YZF R15.
* Ukuran ban belakang 130/70-17, lebih besar dari New Vixion 150 yang hanya seukuran 120/70-17 saja.

Demikian sekelumit info tentang Yamaha All New Vixion R 155 VVA. Jika ada yang kurang, silahkan ditambahkan. Terima kasih, keep safety riding, wassalam...
Analisa dari: tmcblog.com, 3 Agustus 2017

Comments