Jaguar Land Rover Indonesia, Kini Hanya Fokus dengan Satu Dealer

Baca Juga

Motorisweb.com - Jaguar Land Rover Automotive PLC merupakan perusahaan otomotif internasional asal Inggris yang memiliki kantor pusat di Whitley, Coventry, Britania Raya dan juga memiliki cabang di Indonesia. Perusahaan ini telah melakukan pengembangan, produksi, serta penjualan dengan merk Jaguar dan Land Rover.

Jaguar Land Rover didirikan pada tahun 2008 dan memiliki karyawan sebanyak 25.000 orang.

Informasi lainnya dapat Anda akses di situs www.jaguarlandrover.com.

Perusahaan ini telah berhasil menjual sebanyak 305.859 unit kendaraan pada tahun 2012. Angka tersebut adalah gabungan dari 251.632 unit Land Rover dan 54.227 unit Jaguar.

Jaguar Land Rover Indonesia, Kini Hanya Fokus dengan Satu Dealer

Hingga saat ini, Jaguar Land Rover di Indonesia tetap mampu bertahan dengan hanya satu dealer / showroom saja. Pasalnya, pada 13 Desember 2016 (munurut kompasotomotif), Showroom Jaguar Land Rover di Jl.Yos Sudarso, Jakarta Utara, sudah tidak lagi beroperasi.

Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia yang dikelola oleh Grandauto Dinamika (GAD) kini hanya fokus di satu dealer saja, yaitu di Jl.Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Penutupan showroom JLR Jakarta Utara dibenarkan oleh Trifena S.Rahajoe selaku Marketing Communication Manager GAD (KompasOtomotif, 8/12/2016). Namun demikian, tidak ada klarifikasi kapan dan apa alasan penutupan dealer Jakarta Utara tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu GAD telah memutuskan untuk memindahkan jaringan dealer dari Fatmawati ke Jl.Arteri Pondok Indah aka Jl.Sultan Iskandar Muda No.41, Jakarta Selatan. Dan hingga saat ini, selain sebagai dealer, showroom tersebut juga menjadi pusat Jaguar Land Rover Indonesia.

Biaya sebesar Rp200 miliar telah digelontorkan untuk membangun fasilitas enam lantai tersebut. Ukuran itu sekaligus juga menjadikan Jaguar Land Rover Indonesia sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Tidak hanya showroom, didalam dealer ini juga terdapat bengkel yang mampu memperbaiki bodi alumunium.
Sumber: wikipedia, kompasotomotif

Comments