Penjualan Yamaha NMax Naik Dua Kali Lipat Lebih Pada Agustus 2017

Baca Juga

Motorisweb.com - Om Bro... Kelihatannya minat masyarakat Indonesia pada motor kelas maxi skutik memang semakin menjulang tinggi nih. Buktinya, Yamaha NMax yang notabene bermesin 155cc dan berbadan gambot itu, dalam dua bulan terakhir telah mengalami kenaikan jumlah penjualan yang lumayan tinggi (menurut data AISI).

Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) telah mencatat jumlah distribusi Yamaha NMax pada bulan Juni 2017 lalu sebanyak 15.236 unit. Dan nyatanya angka tersebut pada bulan Agustus justru mengalami kenaikan, bahkan hingga dua kali lipat, yakni sejumlah 31.295 unit.

Salah satu faktor yang mendorong kenaikan jumlah penjualan NMax adalah karena kapasitas produksinya yang telah dinaikkan oleh pihak Yamaha. Jadi, sejak bulan Agustus lalu, lini produksi NMax berada di dua pabrik sekaligus, yaitu pabrik Yamaha Pulogadung dan Karawang.

Begitu menurur M.Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Penjualan Yamaha NMax Naik Dua Kali Lipat Lebih Pada Agustus 2017

Dengan jumlah tersebut  maka total penjualan Yamaha NMax sejak bulan Januari hingga Agustus telah terbukukan sebanyak 160.128 unit. Angka yang cukup besar untuk ukuran motor kelas premium. Dan bahkan, Yamaha Nmax telah berhasil menduduki urutan 10 besar penjualan motor di Indonesia sepanjang bulan Agustus 2017 lalu.

Sebagai pengingat saja, saat ini Yamaha Indonesia telah memiliki tiga jenis skuter matik maxi berkapasitas 150cc hingga 250cc, yakni NMax 155, XMax 250, dan Aerox 155.
Sumber: detikOto

Comments