Penyebab Merosotnya Penjualan All New Vixion Pada Agustus 2017

Baca Juga

Motorisweb.com - Om Bro... Penjualan motor sport 150cc selama bulan Agustus 2017 rupanya tidak cukup baik bagi Yamaha Indonesia. Pasalnya, menurut data AISI, beberapa lini produk Yamaha justru mengalami penurunan jumlah penjualan dibanding bulan sebelumnya, yakni produk All New V-Ixion, Byson FI, dan Xabre.

Menilik dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada periode Agustus 2017, penurunan penjualan motor sport Yamaha yang paling drastis adalah All New V-Ixion yang sebelumnya mencapai 20.670 unit menjadi hanya 12.618 unit saja.

Berdasarkan pernyataan dari M.Abidin selaku General Manager Aftersales and Public Relation PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, penurunan jumlah penjualan tersebut disebabkan oleh adanya pergeseran tren pasar sport ke arah maxi skutik, khususnya Yamaha NMax. Selain itu, penurunan penjualan tersebut juga disinyalir karena kurangnya pengenalan produk terbaru Yamaha tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Apa iya ya...? Padahal (menurut saya), iklan All New Yamaha Vixion R cukup gencar di media televisi...? Tapi ya sudahlah. Itu hanya opini saya saja.

Penyebab Merosotnya Penjualan All New Vixion Pada Agustus 2017

Dan menurut Pak Abidin, untuk kedepan, Yamaha akan lebih agresif lagi dalam program-program pengenalan produk-produk baru Yamaha. Misalnya dengan berkampanya secara gencar bahwa Vixion R adalah bermesin (sama dengan) Yamaha R15 dan sama sekali berbeda dengan mesin Vixion versi lama.
Sumber: viva.co.id, 18 September 2017

Comments