Bocoran Spesifikasi Suzuki Intrunder 150, Motor Cruiser Bermesin Kecil

Baca Juga

Motorisweb.com - Om Bro... Kalau menurut Mtw, idealnya moge itu minimal bermesin 250 cc dengan 2 silinder. Tapi bagaimana jika ternyata pabrikan Suzuki justru menggelontorkan produk berdesain cruiser namun kapasitas mesin hanya 150 cc saja dengan seri Intruder miliknya?

Membahas perkara motor jenis cruisser bermesin kecil, Mtw jadi ingat Honda Phantom yang bermesin sama dengan Tiger, yakni 200 cc. Motor Phantom ini sering Mtw lihat karena kebetulan tetangga kampung di Cisaga, Ciamis ada yang memilikinya.

Pertama kali melihat sosok Honda Phantom 200, Mtw terperangah kagum. Tapi kekaguman Mtw sedikit surut ketika mendengar keluaran suara dari knalpotnya yang lembut dan berkarakter silinder tunggal.

Tapi itu tergantung selera sih ya... Dulu, jaman jayanya mocin di Indonesia juga banyak berceceran motor-motor kecil berdesain moge semisal Kaisar Ruby dan kawan-kawan.

Bocoran Spesifikasi Suzuki Intrunder 150, Motor Cruiser Bermesin Kecil
Gambar ilustrasi, Suzuki Intruder 1800

Oke, kembali ke pokok perkara...

Kabarnya, saat ini pabrikan Suzuki tengah menyiapkan motor berjenis sport cruiser yang diberi label Intruder 150. Dan sesuai namanya, desainnya pun sangatlah mirip dengan Intruder 1800. Potongan serba membulat dengan bentuk gahar, terutama di bagian knalpot. Ditambah lagi dengan ukuran mesin yang tampak besar (meski cc kecil).

Isu perkara kehadiran Suzuki Intruder 150 berawal dari brosur di salah satu media besar negeri Paman Takur, India dan berkembang ke berbagai negara lain, termasuk Indonesia kita tercinta. Dari situ didapat informasi bahwa Intruder 150 akan dirilis pada tanggal 7 November 2017 mendatang.

Suzuki Intruder 150 menggunakan jok membulat dengan posisi riding yang rendah selaiknya motor cruiser. Dan seperti pada umumnya, motor dengan model seperti ini pastinya akan nyaman untuk berkendara jarak jauh.

Perkara dapur pacu, Suzuki Intruder 150 menggunakan mesin serupa dengan Gixxer. Dan jika rumor tersebut benar, maka kira-kira keluaran tenaga maksimumnya akan berada di angka 14,5 BHP/8000 rpm. Kemudian maksimum torsinya akan berada di 14 Nm/6000rpm.

Berat badan Suzuki Intruder ditaksir 148 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar sejumlah 11 liter.

Mengenai dimensi, panjang x lebar x tinggi berada di angka 213 x 80,5 x 109,5 cm. Sementara ketinggian jok adalah 74 cm.

Bagian kaki-kaki menggunakan suspensi monoshock dengan ban depan sebesar 100/80-17 dan ban belakang 140/60-17.

Taksiran harga adalah senominal 1 lakh atau jika diperkirakan dalam rupiah, maka berada di kisaran Rp21 jutaan.

Bagaimana, Om Bro...? Kita lihat pada tanggal 7 November nanti, apakah info tersebut akurat atau melenceng? (Mtw)
Sumber: iwanbanaran.com

Comments

  1. Untuk Indonesia sih menurut sy kudu 250 cc 2 silinder #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Om Bro... kayaknya ga nampol kalo desain moge pake mesin kecil satu silinder.

      Delete

Post a Comment