Central Park Jakarta di Antara Taman Anggrek dan Ciputra; Mall, Perkantoran, Apartemen, Hotel dan Ballroom Hall

Baca Juga

Motorisweb.com - Pada akhir tahun 2007 saya pernah tinggal (kost) di Kawasan Tanjungduren, tapi hanya dua bulan lamanya. Saat itu Central Park Jakarta masih dalam pembangunan.

Kemudian pada akhir 2009 hingga pertengahan 2011, saya kembali kost disana. Saat itu Central Park Jakarta sudah dibuka, tapi masih sepi karena masih baru. Saya kost tepat dibelakang Central Park dan dan Mall Taman Anggrek, sehingga saya dapat melihat jelas kedua gedung yang menjulang tinggi tersebut dari halaman rumah kost saya.

Central Park merupakan kompleks serbaguna di Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Berdiri diantara Mall Taman Anggrek dan Citraland (Ciputra). Terdiri dari pusat perbelanjaan, menara perkantoran, 3 apartemen, 2 theme park, resort, dan hotel. Luasnya mencapai 655.000 meter persegi.

Central Park Jakarta tergolong masih baru karena baru diresmikan pada tanggal 9 September 2009. Angka yang cantik (9-9-2009). Dibangun oleh Agung Podomoro Group.

Central Park Jakarta di Antara Taman Anggrek dan Ciputra; Mall, Perkantoran, Apartemen, Hotel dan Ballroom Hall

Menurut wikipedia, jika dihitung secara keseluruhan, kompleks Central Park adalah bangunan terbesar ke-8 di dunia. Wuiihh...!! Hebat Indonesia. Nama Central Park diadopsi dari nama yang sama yang berada di New York City, Amerika Serikat.

Alamat tepat dari Central Park Jakarta ialah di Jl.S.Parman Kav.28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Memiliki toko induk sebanyak 7 toko dengan luas pusat perbelanjaan mencapai 188,077 meter persegi.

Jumlah keseluruhan lantai adalah 56 untuk apartemen, 42 lantai perkantoran, 9 lantai mall dan 12 lantai hotel. Dilengkapi dengan area parkir yang mampu menampung 6000 unit mobil.

Info lebih lanjut dapat Anda akses di situs www.centralparkjakarta.com.

Selain yang tersebut diatas, Central Park juga dilengkapi dengan sebuah ballroom hall yang terdapat dilantai 17. Ballroom tersebut acap kali digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan orang-orang yang berkantong tebal.

Ballroom Hall Central Park juga pernah digunakan untuk acara Indonesian Idol musim keenam yang disiarkan secara langsung di RCTI hingga tanggal 7 Agustus 2010.

Ballroom Hall Central Park juga pernah digunakan untuk acara Malam Puncak Miss Indonesia 2010 dan 2011.

Central Park dilengkapi dengan shuttle bus dengan rute; Central Park - Ukrida - SMAK 1 BPK Penabur - Citraland - Trisakti - Tomang - Apartemen Mediterania Garden 1 - Apartemen Mediterania Garden 2.

Kemudian untuk jam operasional dari Shuttle Bus tersebut adalah Senin - Jumat: 10:00; 11:15; 12:30; 13:45; 16:15; 17:30; 19:15. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu: 11:00; 12:15; 13:30; 16:15; 18:00; 19:47.

Central Park Jakarta pernah meraih dua penghargaan sekaligus pada tahun 2011, yaitu Asia Pacific Highly Commended Retail dan National Best Retail Development (versi Asia Pacific Property Awards 2011).

Sumber: Wikipedia
Gambar: Amazing Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

13 Tugas dan Tanggung Jawab Staff Administrasi Produksi

Honda vs Yamaha Bagus Mana? Inilah 7 Perbedaan, Kekurangan dan Kelebihan Keduanya

Perbedaan Yamaha NMax ABS dan non ABS; spesifikasi, fitur dan harga

Motor Matic Tidak Kuat Nanjak? Lakukan Analisa Mendalam Agar Tak di Bodohi Montir Abal-Abal

17 Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat versi Karburator serta Data Spesifikasi Teknisnya

12 Perbedaan Sales Motoris, Kanvas dan TO di Lihat dari Tugas dan Tanggung Jawabnya

Mio M3 vs Beat eSP: Akhirnya Yamaha Sadar Juga, Kapan Giliran Honda?

Kenapa Inden Honda Scoopy Begitu Lama? Nih... 6 Jawabannya beserta Faktor "X"

16 Tugas dan Tanggung Jawab Waiter... Bukan Hanya "Melayani"

Honda Win 100, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Motor Pak Camat Selama 21 Tahun