Skip to main content

Honda PCX Hybrid dan Electric 2018 di Tokyo Motor Show 2017

Baca Juga

Motorisweb.com - Selain Kawasaki dengan Ninja 250 facelift terbarunya, ajang Tokyo Motor Show 2017 pun dimanfaatkan oleh Honda untuk memperkenalkan produk barunya disegmen skuter matik maxi yang tidak lain adalah PCX Hybrid dan Electric 2018.

Pada event tersebut, Honda pun memperkenalkan motor dan mobil lainnya yang berjenis listrik atau pun hybrid, baik yang akan segera diproduksi massal atau pun yang masih berupa konsep.

Secara tampilan fisik, desain PCX Hybrid 2018 tidaklah berbeda dengan PCX konvensional yang sudah beredar sekarang. Memiliki dimensi dengan ukuran panjang 192,3 cm, lebar 74,5 cm dan tinggi 110,7 cm. Mesin jenis OHC, satu silinder, 4 tak dengan sistem pendingin cairan.

Tipe ini dilengkapi dengan smart key system. Jadi judulnya tidak lagi menggunakan kunci fisik untuk menghidupkan mesin, membuka jok dan sewaktu membuka tangki bahan bakar serta saat mengunci stang. Uuwwwoooowwwww......!!!!!!!

Honda PCX Hybrid mengaplikasikan panel meter berjenis full digital. Ditambah dengan headlight dan lampu belakang jenis LED dan bagasi berkapasitas besar selayaknya PCX konvensional yang telah beredar sekarang.

Honda PCX Hybrid dan Electric 2018 di Tokyo Motor Show 2017

Sementara itu, Honda PCX elektrik 2018 ditenagai oleh baterai berjenis lithium ion dengan kapasitas yang cukup besar. Dia pun dilengkapi dengan ACG starter yang sekarang telah menjadi ciri khas dari motor-motor produksi Honda diseluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Honda memberikan dua pilihan warna pada masing-masing tipe, yaitu biru tua dan hitam.

Nah, Om Bro... Pernah kan dengar istilah biru tua, hijau tua atau pun merah tua? Nah... Apakah Om Bro tahu, seperti apa warna hitam tua dan putih tua? Hahahaha...!!

Oke, kita kembali ke motor...

Menurut informasi yang Mtw dapatkan, posisi aka penempatan baterai Honda PCX Electric 2018 nantinya adalah dibawah jok.

Honda telah menjadwalkan PCX Hybrid dan Electric untuk mulai dijual pada tahun 2018 mendatang di Jepang. Namun belum ada informasi yang terang mengenai planing peredarannya di Indonesia (Mtw).
Sumber: dapurpacu.com

Comments