Skip to main content

Rossi Pensiun 2018? MotoGP Bakalan Sepi, Om Bro...!!

Baca Juga

Motorisweb.com - Beberapa waktu lalu, dunia persilatan MotoGP sempat ramai dengan kasak-kusuk perkara The Doctor. Pasalnya, sempat beredar kabar bahwa Rossi pensiun 2018 nanti, selepas kontraknya selesai dengan Yamaha.

Tapi, bagi Om Bro penggemar Rossi tidak perlu bersedih hati, karena The Doctor segera mencabut ucapannya tersebut hanya beberapa waktu setelah diungkapkan.

Rossi pensiun MotoGP sepi... begitu kira-kira spekulasi sebagian besar penggemar balapan terpopuler didunia tersebut. Setidaknya gambaran itulah yang tersirat dari artikelnya Om Ari, admin blog aripitstop.com.

Banyak kalangan yang berpandangan bahwa daya tarik Rossi di ajang MotoGP sangat luar biasa. Pandangan ini Mtw dapatkan dari perjalanan Om Ari dari Kuala Lumpur mengarah ke sirkuit Sepang, Malaysia.

Rossi Pensiun 2018? MotoGP Bakalan Sepi, Om Bro...!!

Sepanjang perjalanan tersebut, Om Ari melihat begitu besarnya antusias penonton yang naik motor dengan hampir semuanya memakai kaos Rossi. Pun dengan pemandangan / atribut lain disepanjang tepi jalan yang serba Rossi. Bahkan, para pedagang souvenir semisal kaos, topi, slayer dll pun mayoritas bertema Rossi. Sangat jarang pedagang yang menjual kaos-kaos pembalap lain kecuali Marquez yang tampak sesekali terselip pada display dagangan mereka.

Jika diperkirakan secara kasat mata, sepertinya dari semua penonton yang hadir, 70% diantaranya memakai atribut Rossi. Sisanya yang tampak lumayan banyak hanyalah Marquez.

Sedemikian besarnya antusias warga Negeri Upin Ipin pada Rossi meskipun Sang Pembalap tidak podium.

Keseragaman pengguna atribut Rossi tidaklah hanya digunakan oleh para penonton saja, namun juga oleh para karyawan dari pedagang makanan dan oleh-oleh khas Malaysia. Owow...!! Bahkan, ketika Om Ari makan di warung sekitar Sungei Wang, itu Ibu-Ibu pemilik warung bertanya, "habis nonton Rossi di Sepang ya?"

Aneh kan? Kenapa bukan kalimat, "habis nonton MotoGP di Sepang ya?" Itu artinya, nama Rossi justru lebih dikenal oleh Upin Ipin dan saudara-saudara senegaranya ketimbang nama MotoGP-nya itu sendiri. Bahkan, seorang pemandu wisata dari rombongannya Om Ari yang sejatinya adalah rombongan Suzuki pun lebih banyak menyebut nama Rossi.

Uwow kan? Pemandu wisata rombongan Suzuki justru malah lebih banyak menyebut nama pembalap Yamaha. Yang pastinya hal tersebut adalah efek dari Rossi-nya, bukan dari Yamaha-nya. Kira-kira begitu nggak ya? (Mtw)
Sumber: aripitstop.com
Gambar: motorsport.com

Comments