Honda Elite 125, Ban 12 + 10 Inchi, Harga Rp25 Jutaan... Uwow...!!

Baca Juga

Motorisweb.com - Lain padang lain ilalang. Begitu pun dengan motor... beda negara, beda pula versi lokalnya meski berasal dari merk global. Seperti Honda Beat dan Vario yang hanya dijual diwilayah pasar Asia, khususnya Asia Tenggara. Itu pun beda negara beda pula namanya, meski motornya sama.

Berbeda dengan PCX atau pun Forza yang merupakan tipe global.

Nah, jika di Indonesia ada Vario, maka di Mexico ada varian sekelas yang diberi label Honda Elite 125.

Honda Elite 125 diposisikan sebagai skuter matik kelas menengah, satu tingkat diatas Honda Dio 110. Ibarat kata disini seperti Vario 125 dengan Beat.

Honda Elite 125, Ban 12 + 10 Inchi, Harga Rp25 Jutaan... Uwow...!!

Sesuai dengan kelasnya yang berada diatas Dio 110, Honda Elite 125 memiliki fitur-fitur yang "rada" lebih. Diantaranya lampu depan yang sudah bertipe LED serta stoplamp yang tajam. Speedometer pun sudah full LCD digital.

Tampilannya unik. Lampu sein disematkan pada sisi sayap.

Bagian dapur pacu dibekali dengan silinder tunggal berkapasitas 125cc. Mesin berjenis SOHC dengan pendinginan udara dan sistem pembakaran injeksi. Powernya berada di angka 8.9 HP/7,500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya 9.9 N.m/5,500 rpm.

Bobot motor 109kg. Dilengkapi dengan rem cakram pada roda depan dan rem teromol dibagian roda belakang.

Ukuran ban terbilang imut-imut. Ban depan berukuran 90/90 dengan diameter velg 12 inchi, sedangkan ban belakang berukuran 100/90 dengan diameter velg 10 inchi.

Sedikit berbeda dengan Honda All New Scoopy yang menggunakan diameter 12 inchi pada kedua rodanya.

Honda Elite 125 ditawarkan dalam 2 tipe dengan 3 pilihan warna. Tipe standar terdiri dari 2 pilihan warna, yakni hitam dan putih, sedangkan varian lain dengan warna special edition tricolor.

Satu hal yang cukup mengejutkan bagi Mtw... meski Honda Elite hanya berkapasitas 125 cc, ternyata banderolnya cukup mahal jika dibanding harga motor sekelas di Indonesia. Angkanya mencapai Rp25,5 jutaan jika di konversi ke mata uang rupiah. Itu pun harga untuk versi standar. Sedangkan untuk versi Tricolor adalah Rp26 jutaan. (Mtw)
Sumber: warungasep.net

Comments