Skip to main content

Transportasi MotoGP dan Pesawat Pengangkut Kargo ke 14 Negara di 5 Benua

Baca Juga

Motorisweb.com - Setiap tahun, MotoGP diadakan di 14 negara dari 5 benua di dunia. Lalu bagaimana transportasi MotoGP untuk menjangkau semua lokasi tersebut? Yang jelas salah satunya menggunakan jasa pesawat kargo. Soale nggak mungkin para pembalap menunggangi motornya, misalnya dari Australia ke Argentina atau pun dari Malaysia ke Spanyol. Bisa encok itu Rossi dan kawan-kawan.

Hahaha...!! Gile loh...

Perusahaan ekspedisi yang selama ini bekerja sama dengan MotoGP adalah DHL. Dia selalu setia mengangkut 12 tim MotoGP, Moto3 dan Moto2 untuk menempuh jarak sejauh 90.000 km setiap setahun. Uwow...!!

Menurut informasi dari situs DHL pada hari Kamis, 2 November 2017, ada sekira 80 komponen motor balap yang harus diangkut dalam setiap perjalanan dari sirkuit di negara yang satu ke negara lainnya. Ke-80 komponen itulah yang saat tiba di TKP nanti akan dirangkai menjadi unit motor para pembalap MotoGP.

Transportasi MotoGP dan Pesawat Pengangkut Kargo ke 14 Negara di 5 Benua

Selain hanya komponen motor, paket juga mengangkut 5.000 liter bahan bakar, 200 liter oli mesin dan 800 jenis komponen terpisah, termasuk diantaranya adalah safety car BMW X5.

Nggak kebayang deh gimana ngapalinnya itu barang-barang ya, Om Bro? Bagaimana umpamanya bahan bakar yang sebanyak 5 ribu liter itu lupa aka ketinggalan...? Kayaknya, Rossi, Lorenzo, Pedrosa, Marquez dan lainnya harus balapan dengan cara motornya didorong kali ya...? Hahahaha...!!

Kira-kira mereka mau nggak ya, kalo balapan dorong motor? Ya, misalnya dengan jumlah hadiah 5 kali lipat dari biasanya, gitu? Xixixixixi...!! Gile loh...

Kembali ke serius...

Untuk memboyong semua logistik tersebut, DHL menggunakan armada pesawat carter Boeing 747 sebanyak 4 unit. Sementara untuk transportasi daratnya, DHL menggunakan 45 unit truk yang berisi material motor, perkakas, suku cadang, baju pebalap, sarung tangan serta helm.

Jadi, meskipun di sirkuit tidak ada polisi yang yang menilang, para pembalap tetap mengenakan helm.

Bisa dibayangkan kalo Rossi balapan tanpa helm, kemudian kepala tim Movistar menegurnya, trus Rossi jawab, "aahh... nggak apa-apa. Nggak ada polisi kok...!?"

Jiahahahaha...!! Dikira Rossi itu tukang ojek kali ya? (Mtw)
Sumber: detikOto
Gambar: waktuku.com

Comments